iPhone 12 Pro Max disebut-sebut sebagai seri terbaik dalam rangkaian seri iPhone 12 yang di tahun 2020 ini dirilis perusahaan Apple. Bahkan disebutkan fitur kamera pada iPhone 12 Pro Max untuk fotografi saat traveling akan menghasilkan foto-foto dengan kualitas bagus. Jelas membuat foto yang bagus selama jalan-jalan jadi salah satu prioritas siapa pun, termasuk juga saya. Sedih rasanya, sudah begitu banyak ambil foto di destinasi keren yang jadi tujuan wisata, eh pas pulang lihat hasil fotonya kurang bagus.

iPhone 12 Pro Max untuk Fotografi Saat Traveling Demi Hasil Foto Terbaik

Secara tampilan, iPhone 12 Pro Max memang sangat ekslusif dan mewah. Bodinya saja dibilang tahan karat lho, sehingga kalau terkena cipratan air, kehujanan, bahkan pada kedalaman air hingga 6 meter, masih bakal tahan.

Selain bodi berupa baja tahan karat tadi, ternyata Apple juga menggunakan bahan kaca Ceramic Shield yang kokoh di bagian depan dan belakang untuk menambah daya tahan, bahkan pada bagian belakang juga menggunakan efek kaca matte bertekstur.

Oke, yang baru kita ulas hanya satu ya, mengenai penampilan eksternal iPhone 12 Pro Max yang berkesan mewah dan bisa meningkatkan prestise penggunanya. Sekarang, mari kita ulas saja satu persatu mengenai spesifikasi iPhone 12 Pro Max dan cocok tidaknya smartphone premium ini dibawa jalan-jalan atau traveling.

1. Tahan Air

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, iPhone 12 Pro Max ini memiliki bodi yang tahan air, dilapisi baja anti karat pada bodinya, namun tetap ringan untuk dibawa ke mana pun. Dengan kemampuannya yang bisa bertahan terhadap cipratan air, terkena air, atau bertahan di kedalaman air selama 30 menit, sudah pasti smartphone ini bisa banget dibawa traveling.

Hal ini karena saat kita traveling sering yang terjadi cuaca bisa jadi berubah dari awalnya cerah, lalu mendadak hujan. Sementara jika kita berwisata ke kepulauan dan memilih untuk menyelam, smartphone ini bisa digunakan untuk ambil foto selama kita di dalam air. Keren banget kan, ya?

2. Layar Lebar untuk Kebutuhan Fotografi dan Video

Resolusi layar Super Retina 6,7 ‚Äč‚Äčinci, berukuran 2.778 x 1.284, dengan kerapatan piksel 458 piksel per inci, menjadi idaman bagi pengguna smartphone yang senang mengambil foto, membuat video, dan menonton video. Rasio kontrasnya bisa 2 juta banding satu dan kecerahan iPhone 12 Pro Max bisa mencapai 1.200 nits untuk video HDR yang dilengkapi dengan OLED. Selain itu, layar iPhone 12 Pro Max ini telah didukung True Tone dan Wide Color (P3), Haptic Touch, dan lapisan oleophobic Apple yang sering digunakan pada layar.

3. Menggunakan Chip A14 Bionic

Secara internal, ada sedikit perbedaan dalam kinerja pemrosesan iPhone 12 Pro Max dibandingkan dengan versi lain. Hal ini sudah bisa dipastikan karena menggunakan chip A14 Bionic yang sama kuatnya dengan semua model iPhone 12 lainnya.

Artinya, iPhone 12 Pro Max memiliki CPU dengan enam inti yang terdiri dari dua inti berkinerja tinggi, ditambah empat inti efisiensi tinggi, Neural Engine 16-inti terbaru yang mampu melakukan hingga 11 triliun kalkulasi per detik, GPU empat inti yang ditingkatkan, dan prosesor sinyal gambar.

Kinerja yang jos begini sudah pasti memiliki pengaruh yang baik pula pada kinerja kamera, baik untuk HDR dan digital fotografi.

4. Penyimpanan Besar

iPhone 12 Pro Max memiliki 6 GB memori. Memori besar pada smartphone memungkinkan kita menyimpan banyak data dan gambar tanpa membuat kinerja ponsel menjadi lambat, juga tidak perlu sebentar-sebentar memindah data ke penyimpanan lain akibat memori yang kepenuhan. Apalagi besarnya memori ini juga didukung dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 128GB, 256GB, hingga 512GB. Kita bisa memilih, sebesar apa kapasitas penyimpanan yang kita butuhkan.

5. Kamera Fotografi dengan Kinerja Optimal

iPhone 12 Pro Max memiliki tiga sensor kamera 12 megapiksel di bagian belakang, serta memiliki fitur Ultra Wide, Wide, dan Telefoto. Ultra Wide menawarkan aperture f / 2.4 dan bidang pandang 120 derajat. Sementara itu, Wide memiliki aperture f / 1.6. Untuk Telefoto, aperture-nya f / 2.0.

Kamera Wide di iPhone 12 Pro Max juga mendapat manfaat dari sistem stabilisasi gambar optik yang ditingkatkan yang disebut sensor-shift, yang secara fisik menggerakkan sensor di dalam kamera dengan cara yang mirip dengan sistem Optical Image Stabilization (OIS) di beberapa kamera DSLR dan mirrorless.

Dengan membuat hingga 5.000 penyesuaian per detik, sistem Apple dapat membantu menghasilkan bidikan yang lebih stabil secara keseluruhan dibandingkan dengan sistem pergeseran lensa yang biasanya digunakan untuk sistem OIS ponsel cerdas.

Apple juga membuat sensor kamera Wide 47% lebih baik untuk pengambilan foto dalam kondisi cahaya redup. Penyebabnya, piksel yang besar meski dengan resolusi yang sama, tetap mampu menghasilkan foto dengan tampilan yang lebih cerah dalam kondisi pengambil gambar dalam cahaya yang minim.

Selain itu, hasil foto berkualitas bagu dalam cahaya redup ini juga disebabkan Apple telah menyisipkan sensor LiDAR pada bagian belakang iPhone 12 Pro Max sehingga memungkinkan autofokus iPhone menjadi enam kali lebih cepat dalam situasi cahaya redup, serta memudahkan untuk menangkap Potret dalam mode malam.

Dari spesifikasi iPhone 12 Pro Max yang memang ciamik banget ini sudah pasti iPhone 12 Pro Max untuk Fotografi Saat Traveling sangat cocok banget ya. Masa traveling sering membuat kita berada dalam kondisi yang belum tentu bisa mengambil foto dengan baik, mulai dari cuaca mendung, hujan, bahkan pengambilan foto di ruangan atau suasana redup. Nah, semua masalah tersebut bisa diatasi dengan penggunaan iPhone 12 Pro Max ini. Jadi, bagaimana nih? Kamu mau beli iPhone 12 Pro Max juga?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here